5 Hal yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Meluncurkan Toko Online

5 Hal yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Meluncurkan Toko Online

Suhu Hang Bersiap untuk peluncuran besar toko online Anda bisa sedikit berlebihan. Bagaimanapun, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Apakah situs Anda sebaik mungkin? Apakah produk Anda cukup menarik untuk menarik perhatian? Apakah ada pasar untuk mereka?

Ini adalah hal-hal yang Anda urus pada tahap perencanaan awal bisnis Anda. Ketika itu lebih merupakan hal di atas kertas daripada hal yang nyata. Saya akan berasumsi Anda memiliki pangkalan Anda tertutup pada hal-hal itu untuk mempermudah dalam meluncurkan toko online.

Untuk saat ini saya ingin berbicara tentang hal-hal yang perlu Anda lakukan sebelum Anda mulai mempublikasikan di situs e-commerce yang Anda kerjakan siang dan malam. Hal-hal yang, jika dilakukan dengan benar, dapat meluncurkan kepala dan bahu bisnis Anda di atas pesaing.

Apa yang Perlu Anda Perhatikan dalam Peluncuran Toko Online?

  • Minta Pemantauan Situs

Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu bagaimana Anda akan melacak lalu lintas dan konversi situs. Salah satu cara paling populer untuk melakukan ini adalah melalui Google Analytics. Ini membutuhkan penyisipan hanya sedikit kode ke dalam situs Qiu Qiu Online Anda untuk menyiapkan dan sisanya cukup mudah. Meskipun Anda harus mengkonfigurasi pelacakan e-commerce dan menetapkan tujuan penjualan Anda.

Google memiliki beberapa tutorial hebat tentang ini. Jadi saya tidak akan membuat Anda bosan dengan detailnya di sini. Alih-alih, saya hanya akan mengatakan bahwa kemudahan untuk dapat melihat kinerja situs Anda di berbagai metrik  konversi halaman arahan, media sosial, iklan, dll.

  • Menetapkan Newsletter

Newsletter email adalah salah satu alat paling efektif untuk dimiliki dalam gudang pemasaran Anda. Serius, tidak ada yang sebanding dengan itu. Coba pikirkan kampanye pemasaran email akan menempatkan Anda di kotak masuk pelanggan Anda secara teratur. Itu peluang bagus untuk menawarkan kupon dan diskon, mengumumkan produk baru, dan memberikan informasi yang bermanfaat.

Langkah pertama Anda adalah memilih platform pemasaran email. Maka Anda harus memilih template Anda, menyesuaikannya, dan menulis konten email sambutan Anda. Anda juga perlu menambahkan formulir berlangganan ke situs Anda.

Anda harus memiliki semua pengaturan ini paling tidak sebelum toko Anda diluncurkan. Lagipula, jika seseorang mengunjungi situs Anda dan ingin mempelajari lebih lanjut, mereka ingin berlangganan agar tetap mengawasi Anda. Dan jika mereka berlangganan, mereka akan mengharapkan untuk menerima setidaknya satu email segera.

Idealnya, Anda akan memiliki beberapa email tindak lanjut yang telah ditulis sebelumnya sehingga tidak ada risiko jatuh di belakang jadwal begitu Anda terjebak dalam kesibukan peluncuran situs.

5 Hal yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Meluncurkan Toko Online

Bagaimana Cara Mudah Untuk Memulai Toko Online?

  • Dapatkan Pengaturan di Media Sosial

Saat menjalankan toko online, Anda benar-benar harus memiliki kehadiran media sosial. Dan yang kuat pada saat itu. Ini adalah berapa banyak orang akan mengetahui tentang produk Anda untuk pertama kalinya, jadi penting bagi Anda untuk membuat profil yang meyakinkan sesegera mungkin. Cobalah untuk mendapatkan nama pengguna yang sama untuk semua situs sosial.

Anda juga seharusnya tidak merasa harus memantapkan diri di setiap situs media sosial yang pernah ada. Adalah ide yang lebih baik untuk fokus pada pasangan dan membuat profil dan tingkat keterlibatan Anda lebih solid daripada menyebarkan upaya Anda terlalu tipis. Jangan lupa untuk menyesuaikan foto sampul dan profil Anda juga. Jika Anda benar-benar ingin merek Anda menonjol dan beresonansi.

  • Kembangkan Rencana Cadangan

Sementara setiap pemilik situs web tunggal harus membuat cadangan situs mereka secara teratur, itu sangat penting untuk situs e-commerce. Mata pencaharian Anda dipertaruhkan, ya, tetapi inventaris dan halaman individual cenderung lebih sering diperbarui daripada di situs lain. Maka penting bagi Anda untuk menjadikannya prioritas untuk mencadangkan situs dan databasenya jika terjadi bencana teknologi.

Jika situs Anda di WordPress, Anda mungkin ingin mempertimbangkan plugin seperti BackupBuddy dan VaultPress sebagai potensi pilihan cadangan.

  • Tetapkan Opsi Pengiriman Anda

Pengiriman dapat membuat atau merusak toko online Anda. Serius. Pelanggan yang menambahkan produk Anda ke keranjang belanja masih dapat keluar dari situs Anda tanpa menyelesaikan pembelian jika biaya pengiriman Anda terlalu tinggi. Ini terutama benar jika Anda menjual sesuatu yang dapat ditemukan di toko kotak besar online seperti Amazon atau Walmart.

Dengan mengingat hal itu, mungkin ide yang baik untuk menawarkan pengiriman flat rate atau menyerap pengiriman. Atau setidaknya sebagian sebagai biaya di pihak Anda untuk menjaga pelanggan tetap pada jalur menuju konversi. Tentu saja, jika Anda mengirim barang, Anda tidak perlu khawatir tentang langkah ini, tetapi bisnis yang memproduksi produk atau menjual produk grosir harus memikirkan pengiriman sebelum toko beroperasi.

Nah, itulah 5 hal yang perlu Anda lakukan sebelum meluncurkan toko online. Semoga bermanfaat!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*