Cara membuat iklan produk online shop di Shopee

Cara membuat iklan produk online shop di Shopee

Suhu Hang – Internet telah mengubah gaya hidup banyak orang saat ini. Bahkan sekarang, pandangan hidup telah mulai berubah, karena semuanya tampak lebih mudah dengan Internet. Salah satunya dalam hal perdagangan. Karena sekarang banyak pedagang memiliki kesempatan untuk mempresentasikan produk mereka melalui promosi online shop. Salah satu cara untuk mempromosikan online shop adalah dengan bergabung dengan pasar yang ada atau pasar online, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Namun, dalam artikel ini kami akan membahas cara membuat iklan produk online shop di Shopee. Ini karena metode periklanan produk di Shopee sangat nyaman sebagai langkah pertama bagaimana memulai bisnis online shop dari awal. Kini Shopee telah menyediakan banyak fitur yang sangat berguna bagi kita untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah fungsi dari iklan barang. Langsung saja simak ulasan lengkap yang kami bagikan di sini untuk meningkatkan penjulan Anda melalui iklan produk di shopee.

Cara membuat iklan produk online shop di Shopee

  1. Masuk ke aplikasi Shopee

Cara pertama untuk mengiklankan produk di Shopee adalah dengan masuk ke akun Shopee Anda. Metode ini dapat dilakukan dengan mengunjungi seller.shopee.co.id. Jika Anda tidak memiliki akun, Anda dapat langsung membuat akun baru di Shopee. Anda dapat membuat akun baru dengan masuk ke Shopee.co.id dan mengklik opsi daftar di sudut kanan atas. Membuat akun di pasar Shopee adalah cara untuk membuka toko online yang bisa Anda coba. Selain ibu rumah tangga atau karyawan, toko online shopee dari shopee adalah salah satu bisnis yang menguntungkan bagi siswa.

  1. Temukan menu promosiku

Jika Anda login dan telah mengunjungi halaman penjual di seller center Shopee, maka akan ada banyak item menu yang akan dapat Anda kelola. Karena Anda ingin mengiklankan produk, klik tombol “Promosiku”, lalu pilih menu di “Iklanku”. Menu Iklanku adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh Shopee, sehingga pengguna dapat menawarkan produk melalui iklan. Sederhananya, fungsi ini tidak gratis, Anda bisa melakukannya hanya dengan membayar. Meskipun demikian, fitur ini sangat efektif untuk meningkatkan penjualan. Jika Anda memiliki bisnis kuliner, fitur ini sangat ideal untuk mengembangkan ide bisnis Anda sendiri tentang makanan di Internet, sehingga lebih banyak orang tahu.

  1. Mengisi top up

Seperti dijelaskan dalam poin nomer dua tadi, fungsi iklanku adalah fungsi yang memerlukan biaya. Jadi pastikan Anda memiliki cukup dana di akun sebelum menggunakan fitur ini. Tetapi bagaimana jika tidak ada deposit di akun? Anda dapat membuat isi ulang dengan mengklik Top Up dan mulai memilih berapa banyak Top Up. Pembayaran untuk setoran ini dapat dilakukan dengan transfer bank atau cara lain yang disediakan oleh Shopee.  Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah fungsi berbayar, manfaat yang Anda terima akan sebanding dengan modal yang dihabiskan. Jika Anda memiliki produk jilbab, maka menggunakan fungsi periklanan ini adalah cara yang tepat untuk memulai bisnis penjualan jilbab, karena jika Anda telah menggunakan fungsi iklanku, produk Anda akan berada di halaman pertama Shopee untuk membuatnya mudah ditemukan.

  1. Pilih menu iklan baru

Jika Anda mengisi ulang akun Anda dan melakukan setoran, klik bingkai orange di menu iklan baru pada sudut kanan atas. Fungsi iklan baru tidak hanya untuk satu produk. Dengan itu, Anda dapat mengiklankan produk Anda lainnya. Jika Anda memiliki pakaian atau tas belanja, ini adalah cara untuk memulai bisnis menjual pakaian dan mulai melakukan penjulan tas dengan benar, karena kemungkinan banyak orang yang akan melihat produk Anda. Semakin banyak Anda terlihat orang-orang, semakin besar kemungkinan produk Anda terjual.

  1. Pilih produk yang diiklankan

Seperti dijelaskan pada beberapa poin diatas tadi, jika Anda mengklik opsi “Iklan baru”, langkah selanjutnya adalah memilih produk yang akan Anda iklankan. Pada tahap ini, Anda dapat memilih beberapa produk untuk meningkatkan konversi toko online Anda di Shopee.

  1. Pilih kata kunci produk Anda

Selain memilih produk yang diiklankan, langkah selanjutnya adalah memilih kata kunci untuk produk Anda. Pada halaman ini Anda akan mendapatkan beberapa opsi yang ditawarkan oleh Shopee sebagai tautan untuk mengiklankan produk Anda. Tautan ini adalah kata kunci yang paling umum digunakan oleh pengunjung Shopee. Jangan orisinal dalam definisi kata kunci, karena kata kunci yang tepat akan memudahkan pengunjung untuk mencari produk Anda dan melakukan pembelian. Kata kunci yang rumit hanya akan menghabiskan uang Anda.

  1. Tentukan modal Anda untuk beriklan

Modal adalah bagian dari bisnis, serta kelebihan dan kekurangan dari bisnis online shop. Tetapi di Shopee Anda dapat menetapkan berapa banyak modal yang ingin Anda belanjakan untuk beriklan. Di Shopee, biaya iklan produk Anda dihitung berdasarkan klik yang diterima. Semakin banyak klik yang Anda terima pada produk Anda, semakin banyak modal yang Anda habiskan. Jika modal Anda tidak cukup, iklan akan berhenti ditampilkan karena dana Anda tidak lagi mencukupi. Adapun definisi modal untuk beriklan di Shopee dan Anda akan diberitahu tentang jumlahnya, pastikan Anda memilih sesuai dengan kemampuan Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*